“…Banana is eobso”

Kalian tahu apa yag kupikirkan sekarang?

UGLY BLOG

 yeah, right! Dont you see? I don’t have any viewers! no viewers no comment LOL.

Honestly, ini memalukan. Tidak adakah yang ingin membaca Fanfiction abal-abalanku? (==”) hh~

   Oh yah, lupakan itu, tak apa~ aku juga tak ingin menarik perhatian lebih seperti orang-orang yang terkenal lewat blog. I just an ordinary Blogger. Usut punya usut, aku ingin menceritakan demam Korea yang telah melanda Negara tercinta kita ini. (sepertinya tidak, aku hanya ingin menceitakan kedatangan mahasiswa Korea yang datang di sekolahku)

     Beberapa bulan yang lalu, Mahasiswa Korea Selatan (yang tidak bisa kusebut nama universitasnya) mengunjungi sekolahku yang tepatnya ada di Sulawesi Tenggara, Buton. Sssh… jangan bilang aku bohong! aku jujur~ Karena mereka aku jadi bisa sedikit-dikit mengerti tulisan Hangul yang mereka ajarkan. Tapi sayangnya laptopku jenis Windows XP jadi tidak ada fonts untuk Hangul (T^T). Jujur saja, mereka sangat menarik perhatian.

    Sebenarnya tidak ada yang hebat dari mereka. Mereka tak bisa berbahasa Indonesia, hanya saja mereka mempunyai garis wajah yang ‘imut-imut’ dan ini memang kenyataannya. Dan aku pernah bertanya tantang makanan kesukaan mereka di Indonesia, mereka jawab “PISANG” Nah! ketika saya bertanya lebih lanjut tentang makanan kesukaan mereka itu, mereka mempunyai alasan logis yang memang benar kenyataannya.

     “Korea, Banana is eobseo. Indonesian Banana is delicious, in Korea Banana is too expensive.”

     Jujur saja, mendengar jawaban mereka lantas aku tertawa terbahak-bahak. Memang benar pisang susah atau mungkin tidak tumbuh di salah satu negara di Asia Timur itu, Pisang adalah buah tropis. Bayangkan saja, rata-rata rumah masyarakat Indonesia memiliki pohon pisang yang tumbuh di belakang rumah mereka, harga pisang juga sangat murah di Indonesia.

     Well, ini bisa menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan! Apalagi harga pisang di negara itu sangat mahal. Selain itu aku juga sering mendengar tentang ketertarikan orang Korea dengan buah Pisang yang sangat enak. Aku yakin, penjual buah di Korea pasti mempunyai banyak keuntungan lol.

     Tidak banyak hal yang mereka -mahasiswa korea- ketahui tentang Negara Indonesia, yang mereka tahu hanya Bali dan sekarang ini sedang hot-hotnya Suku Cia-cia, yang berada di kotaku. Kata teman-teman di sini Setahun yang lalu, orang Korea itu hampir memenuhi kota ini, mereka memenuhi jalan-jalan di sini. Dan aku terlambat datang :p

         Yeah, at all. Kita sebagai warga Indonesia harus bangga dengan Negara kita sendiri (walaupun Korupsi merajalela). Kalau memang kita ingin membangun kembali Negara yang kita ini, mari kita lakukan dengan bermusyawarah, jangan pada Demo. Selain itu, kita bisa juga memperkenalkan Indonesia di mata dunia sebagai negara yang bai, dengan memperlihatkan kebudayaan yang kita miliki ^^

Ini bukti foto mereka:

This slideshow requires JavaScript.

  

Dan ini bukti perbuatan mereka LOL

Leave a Reply

