Great Weekend

  Great Weekend. ^^ Hari minggu kemarin, aku pergi ke salah satu kota/kabupaten bernama Raha yang terletak di Sulawesi Tenggara. Anyone know Raha?

   Mungkin bagi orang yang mengenal Raha -dari luar saja- kalian akan bertanya dengan wajah kurang percaya.

    “RAHA?? Buat apa ke sana?!”

   Jujur yah, ini kesempatanku yang ke-2 kali untuk bekunjung ke daerah jambu mente itu. Dan untuk kedua kalinya juga aku merasa sangat PUAS! Mungkin tidak etis memang melihat kenyataan Raha itu kota kecil yang daerahnya masih kental dengan adat, daerah yang bersuhu panas seperti Baubau. Tapi, ketika aku mengunjungi tempat wisatanya, kalian akan mengindahkah perkataan itu.

     Nama tempat wisata itu adalah NAPABALE lokasi wisata di pinggir laut. Bukan Pantai seperti yang kalian kira, untuk mencapai lokasi wisata itu, kita harus berangkat menggunakan kendaraan melewati hutan belantara. Untuk mencapai daerah Napabale diperlukan waktu kurang lebih 2 jam.

     

   ke-2 foto di atas adalah pemandangan yang akan kita lihat di Napabale. Well, aku yang memotretnya, Apakah aku bisa menjadi seorang Fotografer? hahaha. Dan ini adalah diriku. Aku meminta ibuku untuk memotretku (_ _’)

 

   It’s great right?

Selain itu di Napabale kita bisa piknik bersama keluarga, tetapi aku mengusulkan untuk pergi ke suatu tempat, memang satu lokasi dengan Napabale tapi untuk ke sana kita harus menggunakan perahu. Tidak perlu takut, Perahunya aman😉

 

 

 Hanya beberapa menit kita menaiki perahu itu, tapi kita masih belum sampai lho~ kita harus melewati hutan belantara, dan fuallah~ we will see this

 Apakah kalian tertarik untuk ke Raha? ataukah ada orang yang ingin membuat travel agent to Raha?

Sebenarnya banyak tempat yang ku kunjungi di daerah Sulawesi ini. Aku bukan orang yang suka perjalanan, tapi aku dan keluarga sering diajak ke daerah-daerah yang menarik. Hanya saja, baru kali ini aku memegang kamera (Kamera orang tuaku) dan mengabadikan tempat-tempat yang menarik.

So, i hope that someday i’ll go to there again. Then, i’ll going to another place  and take many pictures.

Yeah, walaupun fotonya kurang bagus, tapi aku akan berusaha untuk menjadi seseorang yang ahli dalam bidang fotografer. (the problem is, i didn’t have camea :p)

Leave a Reply

