Dirimu adalah Motivatormu

You can motivate your self!

Kalimat itu bagai teguran untuk saya. Bagaimana tidak, beberapa kali saya sering menjadi menyerah karena sesuatu hal yang sepele. Misalnya saja seperti, nilai dan kecemburuan mengenai kemampuan seseorang.

Sebenarnya motivator saya adalah bapak saya sendiri. Di mana beliau memberikan saya banyak pelajaran tentang pergaulan dan bagaimana tata cara yang baik sebagai seorang remaja. Tapi, sayang sekali. Karena waktu, saya jadi jarang berkomunikasi dengan beliau.

Beberapa waktu yang lalu, saya kemudian berpikir bagaimana me-motivasi diri saya sendiri. Bagaimana cara saya mencari jati diri saya dengan baik, communicate with my self. Hal itu yang hingga saat ini saya canangkan dalam diri saya.

Hal itu juga yang membuat saya sering menjadi motivator bagi teman-teman saya. Walau tak jarang saya juga mendapatkan motivasi dari mereka. Diri manusia tidak ada yang sempurna. Motivator juga membutuhkan seorang motivator lainnya.

Beberapa kalimat motivasi mewarnai dinding meja belajar saya, setiap hari saya harus membaca kata-kata itu agar saya teringat akan orang-orang yang mungkin tidak lebih beruntung daripada saya.

Teman saya pernah berkata, “Ketika kita belajar, lihatlah ke bawah jangan ke atas.”

Saya pun sadar, saya beruntung bisa belajar dengan baik di salah satu sekolah terbaik di kota Baubau. Mengapa saya tidak berusaha lebih lagi?

Nah, hingga saat ini saya sudah banyak menghasilkan kata-kata motivasi sendiri untuk membuat diri saya bersemangat. Semangat untuk seluruh kegiatan yang saya lakukan.

Saya memang mengetahui tentang quote yang mengatakan “your self is your enemy”
Tapi mengapa tidak kita mengubah kata itu menjadi, “your self is your friend” (?)

Saya tahu pasti mengenai arti kata itu. Maksud saya di sini adalah bagaimana kita mendengar kata hati kita. Hati nurani kita adalah suara yang selalu menunjukkan jalan yang benar.

“communicate with your own self, follow your heart not your mind”

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

