Lomba Mengarang

Holla!! ^^

Beberapa hari ini saya disibukkan oleh persiapan lomba yang rencananya akan dilaksanakan pada hari minggu mendatang. Lomba Mengarang.

Saya senang bukan main, saat dipanggil untuk mengisi biodata dan dinobatkan menjadi salah satu wakil sekolah untuk mengikuti lomba tersebut. *jaahh*

Lomba mengarang ini bukan untuk karangan fiksi berimajinasi tinggi seperti cerpen, melainkan lomba mengarang paragraf argumentasi. Saya mengaku ini cukup sulit dan sangat menantang.

Tema lombanya adalah Geng Motor dan saya benar-benar tidak mengetahui tentang geng motor. Akhirnya saya mencari materi lewat internet. Tidak banyak, dan akhirnya saya kembangkan sendiri sesuai pemikiran saya.

Jujur saja, ini pertama kalinya saya membuat paragraf argumentasi apalagi langsung mengikuti lomba. Sangat menantang seperti apa yang saya katakan tadi.

Dalam konsep yang telah saya siapkan kali ini. Saya berencana untuk membuat karangan yang singkat dan padat, karena saya pikir karangan yang panjang bisa menjadi membosankan.

Sayangnya, ketika saya memberitahukan konsep saya kepada Ibu pembimbing, beliau benar-benar melarang saya untuk melakukannya. Beliau memberi masukan agar memperpanjang karangan.

Akhirnya, saya kembali menyusun cara untuk lebih menambah materi dan juga memberi pemahaman yang sama dengan judul karangan saya.

2 hari lagi lomba akan dilaksanakan. Sedikit cemas, saya cemas karena takut otak saya menjadi blank ketika lomba dimulai. Apalagi, lomba kali ini bukan seperti lomba mengarang lainnya (yang langsung mengirim hasil karangan), melainkan kita membuat karangan saat lomba itu dimulai.

Yah, saya harap doanya saja dari teman-teman yang membaca post saya (sepi euy, nggak eksis). Wish Me Luck Guys!!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

