Good Listening: Puff The Magic Dragon

Ini sudah sangat lama tidak nge-post. Sibuk jalan-jalan di Kota Baubau bersama keluarga besar *curcol*

Nah, masih ada yang ingat lagu Puff The Magic Dragon nggak?

“Puff, the Magic Dragon” is a song written by Leonard Lipton and Peter Yarrow, and made popular by Yarrow’s group Peter, Paul and Mary in a 1963 recording.

1963 benar-benar lagu lama bukan?

Beberapa hari ini saya sibuk mendengarkan lagu itu. Tapi, versinya berbeda. Kali ini, saya mendengarkan Puff The Magic Dragon versi Cho Kyuhyun, anggota boyband asal Korea. 슈퍼주니어.

Versi Kyuhyun ini awalnya, dinyanyikan pada SuShow 2. Super Junior 2nd Asia Tour.

Saya sendiri, pertama kali mendengarkan lagu ini ketika duduk di bangku kelas 3 SMP. Teman saya yang SparKyu selalu menyuruh saya mendengarkannya. Tapi, saya cuek-cuek aja.

Akhirnya, beberapa hari ini saya kepincut untuk mendengarkannya. Selain, membuat kerinduan saya terbayar, saya juga jadi terhibur karena liriknya yang sepintas seperti cerita dongeng.

“Puff the magic dragon lived by the sea and frolicked in the autumn mist in the land called Honah Lee…”

Jenis suara Kyuhyun memang sangat cocok dengan lagunya. Great to Hear.

Leave a Reply

