Me And Hanbok

Hari Selasa lalu adalah salah satu hari yang mengejutkan untuk saya. Saya memang adalah seorang Korean Freak atau Kpopers yang kerjanya searching anything about Korea.

Nah, sudah beberapa bulan lamanya di sekolah saya, telah ada mata pelajaran Bahasa Korea yang diajarkan oleh 2 guru atau songsaengnim. Salah satu guru saya adalah warga negara Korea Selatan. Panggil saja Mr. Jeong.

Pada hari selasa itu, mata pelajaran tersebut ada pada jam pertama. Tiba-tiba songsaengnim saya Mr. Jeong, beliau datang ke kelas sembari membawa sebuah dos kardus bertuliskan ‘Korean Post’ yang awalnya saya kira berisi buku mata pelajaran Korea.

Saat itu tepat ketua kelas datang terlambat dan alhasil saya lah yang menyiapkan teman-teman saya untuk menyambut beliau.

Junbi (siap)”
Ireoseoseyo (berdiri)”
Insahaseyo (beri salam)”
Annyeong haseyo” serempak bersama teman-teman kelas.
Anjeuseyo (duduk)”

Sekian pertemuan itu diawali. Walau rasa gugup menjelajar di sekujur tubuh saya, tapi saya berusaha fine fine saja di depan orang-orang.

Mr. Jeong pun memulai pelajaran dengan menulis sesuatu di papan tulis. Hanguk Moonhwa yang berarti Budaya Korea dan Hanbok Ibgi (Hanbok, baju tradisional Korea.

Awalnya saya tidak ngeh, karena saya pikir beliau hanya akan menjelaskan tentang budaya Korea. Tapi, kemudian beliau membuka dos itu dan membuka beberapa helai pakaian. Saya pun bersorak senang di dalam hati, “Itu Hanbok!!”

Beliau pun menjelaskan tentang Hanbok dan menyuruh setiap siswa untuk memakainya. Saya beserta ke-2 teman saya mendapat urutan ke-2 setelah kelompok awal. Sebenarnya, saya ingin sekali memakai Hanbok yang berwarna Biru, tapi sayang sekali beliau memakaikan saya Hanbok berwarna merah muda. Warna yang tidak terlalu saya suka. But, nevermind🙂

Akhirnya dengan hati yang senang saya memakai Hanbok. Aksi foto pun dimulai. Ketika itu saya ngeraja jadi model beberapa menit. Seluruh kamera mengarah pada saja *jaaah* dan

JEPRET JEPRET!!

Mr. Jeong pun tidak lupa mengambil gadgetnya dan ikut berfoto. Wah wah, sangat mengesankan rasanya. Padahal saya pikir, saya akan memakai Hanbok bila nanti ke Makassar. Karena, di Unhas a.ka Universitas Hasanuddin setiap bulannya sering diadakan Foto Hanbok. Dimulai dari Rp 50.000-Rp 100.000 kita bisa berfoto suka ria dengan Hanbok sewaan.

Berfoto di Unhas pun tentu saja batalkan, lagipula saya sudah cukup merasa puas. Yeah, selain itu saya yakin, pada hari mendatang saya pasti akan berfoto menggunakan Hanbok di Seoul. Amin😉 saya masih punya harapan besar untuk traveling ke sana.

My Dream isn’t just a Dream. But, it would be my future.

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “Me And Hanbok

Leave a Reply

