Kemunculan Sultan Hasanuddin Di Anjungan

image

Inilah salah satu patung yang menghiasi sisi anjungan Pantai Losari di Makassar. Sultan Hasanuddin, sultan yang memperkenalkan nama Sulawesi Selatan di dunia dengan kehebatannya memperluas kerajaan Gowa hingga ke daerah Nusa Tenggara.

Pagi ini saya ke Pantai Losari untuk mengunjungi pasar minggu yang biasanya menjadi tempat ‘nongkrong’ para masyarakat. Bagi khalayak umum, mungkin tempat ini seperti bundaran HI dikala car free day di Jakarta. Namun, yang menjadi sorotan saya pagi tadi adalah salah satu sisi anjungan Pantai Losari yang dipenuhi oleh berbagai macam patung pahlawan.

Menurut saya sih fine-fine aja setela melihat animo masyarakat yang tidak henti-hentinya bernarsis ria dengan para patung. Tetapi, ada hal yang mengkhawatirkan hati saya. Saya khawatir akan nasib para patung pahlawan yang nantinya akan dimakan oleh waktu, saya takut para pemerintah hanya memajangnya tanpa memperdulikannya. Ya, yang saya harapkan patung-patung tersebut dapat dipelihara dan menjadikannya tempat wisata sejarah yag menarik bagi para pelancong.

Oh ya, ada satu patung yang menurut saya menarik.

image

Arung Palakka. Pahlawan satu ini mengingatkan saya akan Kota Baubau yang menjadi tempat persembunyian beliau dari kerajaan Gowa sendiri.

And the other pic of Pasar Minggu at Losari

image

image

Di anjungan (with my siblings)

image

Well, itulah aktifitas saya pada minggu pagi di Makassar. Happy weekend~ ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s