Jang Kembali!

image

Kak Lia Indra Andriana kembali lagi dengan trilogi novel Seoulmate-nya berjudul Seoulmate is you. Awalnya saya yang tinggal di Kota Baubau ini tidak tahu bahwa novel trilogi Seoulmatenya itu telah dijual di toko buku besar, maklum, di Baubau belum ada toko buku seperti Gramedia dan lain sebagainya.

Syukur Alhamdulillah, ketika saya berlibur di Makassar mata saya jeleletan melihat deret novel Kak Lia di toko buku. Fuallah~ saya kembali tenggelam ke organisasi Seoulmate buatan Lim Siwon.

Novel trilogi ini menceritakan kembali mengenai kisah cinta Kim Sun, gadis Korea yang dapat melihat hantu dan juga Jang -mantan hantu yang kembali ke tubuh manusianya dengan nama asli Shin Ji Woo. Ada juga masalah mengenai Hantu Rambut Mie yang memiliki hubungan dengan organisasi Memory Maker yang membuat anggota Seoulmate kalang kabut mencari tahu tujuan organisasi baru tersebut.

Well, secara keseluruhan cerita novelnya unik. Kak Lia mengemasnya dengan sederhana jadi lumayan enak dibaca. Nggak terlalu banyak membicarakan cinta yang membuat anak muda galau, malah kita jadi terperangkap untuk mencari tahu solusi masalah para tokoh.

The most favorite itu karena ceritanya nggak lebay. Nggak terlalu maksa, gue bangetlah kata orang-orang. Selain itu, ada beberapa kosakata Bahasa Korea yang membuat novelnya makin kece buat para korean lovers.

Walau setting novelnya di Korea, lagi-lagi Kak Lia mampu membuatnya seperti real di kepala saya. Kerenlah pokoknya.

Nah, buat yang belum tahu soal novel Kak Lia bisa search di toko buku terdekat! Yang udah tahu tapi belum punya, cepetan beli. Apalagi yang ngefans sama sosok Arang, hantu genit itu berulah lagi dengan sosok cantiknya hihi~

image

2 thoughts on “Jang Kembali!

  1. Iya nih.. aku juga udah beli..
    Hahahaha… ceritanya keren abis!
    Tapi, nanti nya masih ada nggak ya?? aku baca di novelnya kok katanya dia udah pengen berhenti nulis Jang.. Aduhh… tapi kan trilogi jadi pasti ada ya??πŸ˜€

    • Iya keren (y)
      Sepertinya tidak ada. Bukankan bila terlalu banyak trilogi malah jadi bikin bosan? Kkk~

      Novel yang bagus skrg itu triloginya Oppa and I karya Orizuka dan Kak Lia. Saran aja sih heheπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s