Bi (Before story of Love Story)

This is before story of Love Story. Check it out😀

Lee Sungmin POV

Ku perhatikan rintik-rintik hujan di luar jendela kelas, menatapnya tanpa minat. Aku tidak terlalu suka dengan hujan -apalagi bila terjadi di musim dingin. Hujan itu tidak secerah hari-hari biasanya, langit gelap dan tubuh ini selalu merasa ingin tidur bila dingin itu menyeruak hingga ke tulang-tulangku.

Beberapa temanku memaksaku untuk berlatih dance di aula, aku sedang tidak berminas untuk nge-dance atau belajar. Yang aku inginkan hanya tidur, atau mungkin yang lebih bagus memakan ramen yang masih hangat. Di saat-saat hujan ramen itu akan terasa lebih nikmat bukan?

“Sungmin-ah benarkah kau tidak mau latihan?” Tanya salah seorang temanku. Aku menggeleng tersenyum padanya, “aniya, aku hanya ingin tidur.”

Setelah mendengar pengakuanku ia langsung keluar kelas sembari memakai headseat berwarna merah menyala. Beberapa siswi melihatnya dengan pandangan aneh, aku tidak tahu pandangan macam apa itu. Para siswi di sekolah benar-benar kepincut dengan pesonanya.

Bunyi bel membuat senyumku merekah lebar, waktunya pulang, itu artinya aku bisa tidur dengan nyenyak di rumah, menikmati suasana hujan yang terkesan membosankan. Ku pakai tas ranselku lalu bergegas keluar kelas. Tidak seperti hari biasa, kali ini aku pulang lebih awal dan tidak berlatih dance.

Aku terdiam, baru menyadari bahwa hujan turun begitu deras. Aku tidak membawa payung dan aku jarang pulang menggunakan bus seperti siswa lainnya. Ku tutup mataku dengan rapat, menjulurkan tanganku di atas rintikan hujan. Godaan untuk tidur terus memenuhi kepalaku.

“Hei! Bolehkah aku iku bersamamu?” Tanyaku pada seorang siswi yang memegang payung transparan yang baru saja aka menembus hujan. Siswi itu memberhentikan langkahnya, menatapku sekilas, lalu mengangguk diam.

Dengan tangkas, aku mendekatinya, ikut berteduh di bawah payungnya. “Biar aku yang memegangnya.” Ujarku padanya.

Ia berdehem, memberikan ganggang payung padaku. Aku lalu mengangkat payung sesuai dengan tinggiku, tangan kiriku refleks memegang pundaknya. Aku takut bila ia terkena air hujan, sepertinya tidak etis bila pemilik payung itu terkena hujan karena kehadiranku.

Mian, aku tidak bermaksud apa-apa denganmu.” Ujarku pelan. Ia tidak meresponku dan terus berlari menembus hujan bersama-sama di bawah payung.

Sekilas aku sedikit bingung melihatnya tidak bertingkah aneh seperti siswi-siswi lain. Bahkan aku tidak mendengar ia bergumam seperti, “wah Sungmin oppa” apa ia tidak mengenalku? Bukan bermaksud sombong, tapi apa benar ia tidak mengenal seorang Lee Sugmin, anak dance yang pesonanya tidak kalah dengan anak dance lainnya.

Entahlah, sepertinya aku tidak boleh terlalu percaya diri. Mungkin saja siswi ini mengetahuiku tetapi tidak menggilaiku -sepeti gadis-gadis lainnya. Aku hargai pemikirannya tentang diriku bila itu benar.

Aku tersenyum kecil padanya, “gamsahamnida.”

Ia ikut tersenyum, menganggukkan kepalanya lalu duduk di kursi ketiga tepat di samping jendela. Aku duduk di sampingnya, awalnya ia terperangah tapi setelah itu ia kembali menatap keluar jendela. Bus belum berjalan, matanya mengamati air hujan yang bergerak menelusuri kaca jendela.

“Choi Yeon Ji…” batinku sembari tersenyum.

Choi Yeon Ji, nama siswi itu. Aku mengetahuinya setelah membaca namanya yang tertulis menggunakan abjad di tas ransel yang ia pangku. Aku tentu tidak mengenalnya -bahkan aku tidak tahu apa ia mengenalku atau tidak.

Sadar atau tidak sadar rasa kantukku benar-benar hilang semenjak aku berada di bawah payungnya. Berlari bersama-sama di bawah hujan, mengingat kejadian itu benar-benar membuatku senang. Aku pikir hujan itu tidak terlalu buruk -semenjak hari ini.

Aku jadi menyukai hujan karena siswa ini. Choi Yeon Ji adalah bi atau hujan. Mengingat hujan berarti mengingatnya.

END

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s