Birthday Cake of IPA 12

image

image

image

Sudah menjadi hiburan bagi teman-teman di kelas untuk ‘selalu’ memberikan surprise kepada teman yang lagi ulang tahun. Walau beberapa di antaranya agak telat, tapi sebisanya kami memberikan surprise kue itu lalu memakan bersama.

Mungkin, ini pula yang menjadi keadaan kelas sudah seperti rumah sendiri. Apalagi dengan kepindahan Hikma yang mengakibatkan isi kelas berkurang menjadi 19 manusia super. Well, we are family. Tak bisa dipungkiri bahwa sekarang saya tak lagi merasa sendiri di kelas. (Walau saya salah satu yang suka menyendiri :p)

Waktu kebersamaan kami, memang berkurang. Terhitung, sisa setahun lagi kami bersama di kelas yang tak pernah terganti dengan keadaan yang tak urung berubah dengan kebisingan 20 manusia. Apakah saya masih dapat bertaha di sini?

Pertanyaan itu masih menusuk. Ya, karena saya tak tahu bagaimana di masa depan nanti. Bisa saja ada kabar mengejutkan dari pekerjaan bapak yang dengan mudahnya menyatakan kata pindah. Nomaden memang masih menghantui sebelum saya masuk kuliah nanti.

Ingat tentang kue ulang tahun jadi mengingat tanggal 28 September tahun lalu. Saya dan teman saya bernama Selly memiliki tanggal lahir yang sama, sehingga acara tahun kemarin itu benar-benar menyenangkan. Ada yang hapenya disembunyikan (tunjuk diri sendiri), ada yang dikerjain ampe mencak-mencak sebal.

Selain itu, ada pula ulang tahun Uya yang terpaksa ditunda beberapa hari, sampai dia sedikit kecewa. Hahahaha, maaf sobat! And fuallah~~ we having fun! Sharing!!

Keluarga. Walau saya masih egois dengan mereka, lebih sering menyendiri karena terkadang merasa kesal dengan kelakuan mereka. At all, sebenarnya saya bahagia bersama mereka tapi ada saja kegundahan hati yang melanda. Sejujurnya, selama hidup saya baru kali ini saya merasa berkeluarga dengan teman sekelas karena biasanya saya hanya dekat dengan beberapa orang saja.

Angka 20 itu sudah takdir. Sedikit tapi bermakna. Hanya 20 orang memang, tetapi itu pulalah yang membuat kita semakin dekat. Well, let’s see what happens in the future~~ who next?!

Leave a Reply

