Mengunjungi Masjid Megah Samarinda

Beberapa hari di Samarinda tidak membuat tubuhku letih, hanya semangat melancong yang terus membara bak penjelajah yang selalu penasaran akan sesuatu. Sudah hari kedua, waktunya berjalan agak jauh dari rumah Ibu Odah dan Om Iwan yang berada di kawasan air hitam.

Perjalanan kali ini bertujuan untuk menikmati wisata religi, melihat masjid megah yang disebut sebagai Masjid Islamic Center bagi warga Samarinda. Awalnya aku berada di pinggiran sungai mahakam, tepat di seberang masjid. Tidak sengaja melihat salah satu menara masjid pada celah-celah pepohonan.

image

Menara masjid

Beberapa lama menghabiskan waktu di pinggiran sungai yang terkenal sebagai pusat peradaban kerajaan Kutai itu, aku dan keluarga pun melanjutkan tur kecil-kecilan ini dengan mengunjungi masjid Islamic Center.

image

Masjid Islamic Center Samarinda

Dari awal kedatanganku ke Samarinda, aku sempat melewati masjid ini dan tergugah akan bangunannya yang besar nan megah. Hati sejak awal tak sabar mengunjunginya. Benar-benar senang๐Ÿ™‚

image

Narsis ya

Dari awal sudah bikin hati berwow ria, dan ketika masuk ke dalam pekarangan dalam masjid, Subhanallah, indah nian. Luas sekali, melebihi luas beberapa masjid yang pernah saya kunjungi. Arsitekturnya pun mendekati bangunan Masjid di Madinah, namun kali ini versi mininya. Ya, sebelum lihat realnya, lihat versi mininya dulu dong hehe.

image

Bagian taman dalam masjid

image

Koridor, sebelahnya adalah tempat penyiaran radio

image

Tampak sedang berada di Madinah, versi imajinasi otak hehe

image

Bedug

image

image

Tampak dari teras masjid

image

Kaligrafi, numpang narsis ya

image

image

Sebelum kembali menikmati kasur empuk di rumah, aku dan keluarga pun sempat berfoto bersama di pekarangan luar masjid. Selama di dalam masjid, aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk berfoto karena waktu sholat dzuhur yang telah lewat. Karena belum sempat beribadah di dalam, aku yakin, mungkin suatu saat nanti aku akan kembali dan menyempatkan diri menikmati air wudhu di sana. ^^

image

Cheese...

Yah, ini dulu yang bisa saya persembahkan. Sebenarnya masih ada beberapa foto lagi, tapi belum saya edit dan sebagainya. Beberapa cerita mengenai Samarinda akan berasambung sesuai mood hehe. Inilah oleh-oleh yang sudah saya janjikan ^^

See you~~

2 thoughts on “Mengunjungi Masjid Megah Samarinda

  1. masjid nya megah megah dan indah tapi msh bnyk umat islam yg fakir miskin kurang sandang pangan. mending bkin masjid yg sederhana, uangnya disumbangkan ke fakir miskin.

Leave a Reply

