Tiga Jendela Menang!

Hari ke hari terasa begitu cepat. Jam yang terus berdentang menentukan waktu yang tidak pernah mundur. Rasanya… sudah lama sekali tinggal di kota Baubau. Hampir menempati angka tiga. Bila aku lulus tahun ini, cukup tiga tahunlah kehadiranku di sini sebelum akhirnya beranjak ke perantauan lain untuk mencari arti hidup. Ingin beranjak ke Jogja, meniti ilmu di UGM untuk meraih mimpi.

Namun, bukan topik itu yang ingin ku bahas. Topik yang sebenarnya ingin ku bahas ialah mengenai prestasi yang akhirnya dapat ku raih meski tetap belum puas atas apa yang telah dicapai. Prestasinya, seperti biasa, bukan menyangkut bidang pendidikan formal. At least, usaha belajar fotografiku dapat dibanggakan atas kemenangan Lomba Fotografi PORSENI SMAN 1 Baubau tahun 2013 yang bertema SWAG (Smansa World Art and Sport Generation). Tema lomba adalah Kebersamaan dalam keanekaragaman di lingkungan SMAN 1 Baubau.

Meski tidak hadir dalam acara penyerahan sertifikat (yang dapat ku gunakan untuk membantu lolos snmptn fikom ugm~) tetap saja aku merasa senang. Ya… walaupun yang ikut lomba cuma seberapa. Tapi yang terpenting adalah aku ikut dan prestasi pun dapat ku raih.

Foto beruntung itu adalah…

image

Judulnya Tiga Jendela. Dengan pewarnaan hitam-putih, foto tersebut memperlihatkan 3 susunan jendela yang masing-masing jendelanya terdapat 3 siswa yang sedang bergotong-royong. Foto ini memiliki cerita, menurutku. Di mana para siswa itu melakukan pekerjaan yang berbeda-beda, namun memiliki satu tujuan yang sama. Membersihkan. Hahaha…

Yaaa… yang disayangkan adalah janji pihak panitia yang ‘katanya’ akan memajang foto tersebut di majalah dinding juga website sekolah. Perlombaannya telah usai desember lalu, tapi fotonya tak kunjung dipajang. Membuat beberapa temanku ‘sedikit’ kesal karena belum melihat foto tersebut.

“Fotomu yang mana sih? Penasaran… kok bisa menang?”

Nah, semoga postingan ini bisa membuang rasa penasaran yang tercipta. Walaupun fotonya tidak terlalu wah seperti karya para fotografer profesional. Tetapi, aku anggap saja sebagai batu loncatan untuk memberanikan diri mengirim beberapa foto ke perlombaan fotografi. Entah kapan. Yang jelas, aku akan melakukannya🙂

Oh ya, terima kasih untuk semangat yang diberikan kepada orang-orang terdekat kepadaku untuk menjadi lebih PD untuk mengikuti perlombaan. Aku akan lebih PD lagi dan lebih kreatif lagi di masa mendatang. Janjiiiii!!!

image

5 thoughts on “Tiga Jendela Menang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s