Easy Come, Easy Go

“Yes, I can’t believe anyone here. Everyone just like easly, so… nothing about relationship.” Mr. Tomo said. He was pretty sure with his statement.

“Why?” I asked curiously.

“Because everything here is easy come, easy go.”

@@@@

Kalimat Mr. Tomo tidak pernah ku lupakan. Pikiranku selalu terbayang pada percakapan kami beberapa hari yang lalu di kelas Moving Speak mengenai Hubungan Spesial, bila aku menjadi tidak fokus karena perasaan yang kadang datang tanpa diundang. Perasaan sementara. Perasaan yang merupakan ekspresi dari kerinduanku akan perhatian yang sering ku dapatkan di kampung halaman.

EASY COME, EASY GO

Seperti halnya hidup. Pare hanya memberikan contoh kecil mengenai perjalanan hidup, tentang siklus pertemuan manusia satu dengan yang lainnya. Contoh saja, 2 minggu ke depan aku ada kelas di Moving. Aku akan berinteraksi dengan orang-orang yang tidak ku kenal sebelumnya dan selama itu kami menjadi sedikit lebih mengenal satu sama lain. Tetapi, ketika kelas berakhir… kami pun berpisah.Ya, meskipun saling tukar pin dan nomor ponsel, tetap saja hubungan kami biasa saja. Bahkan saling melupakan. Karena selepas itu kami memiliki kelas baru dan teman baru.

Gampang bertemu dan mengenal, setelah itu sisa menunggu tanggal berpisahnya. Klop sekali.

Mudah sekali merasakan rindu pada teman sejak aku tinggal di sini. Siklus ini terlalu berat, walau aku sering merasakannya karena kewajiban pekerjaan orangtua yang musti pindah-pindah. Aku jadi merindukan suasana penuh canda dan tawa bersama teman SMA. Rasanya begitu menyenangkan memiliki teman yang selalu ada untuk menjadi penghibur, penampung curhat, dan seoulmate gila-gilaan,

Lagi-lagi Homesick. Lagi-lagi kangen dengan masa lalu.

Past better than Today? Uh… no. But, why I always miss everything that has happened in the past?

7 thoughts on “Easy Come, Easy Go

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s