Cerita di sekitar Camp

image

Tadaimaaaaa!!!

Hidup bersama orang lain memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada 1001 tantangan yang terselip, begitu pun aturan yang musti dilakukan. Entah aturan tulisan maupun lisan. Beginilah gambaran hidup yang harus ku lakukan saat ini, hidup bersama kira-kira 27 gadis dalam satu lingkup bernama Camp.

Tapi aku tidak menjabarkan semua hal yang terjadi di camp. Aku hanya ingin menceritakan sedikit kisah yang terselip di sini. Kisah cinta atau apalah itu. Yang jelas mengenai sebuah hubungan. Hubungan antara wanita dan pria, kalau belum juga mengerti. Aku bohong bila kejadian-kejadian itu tidak terjadi di sini. Aku bohong bila tidak tertarik untuk menceritakan kisah-kisah mereka menjadi sebuah cerpen.

Sesungguhnya, aku masih terkena writing block akut. Aku kehilangan kosakata Bahasa Indonesia untuk menyampaikan jalan cerita sehingga akhir-akhir ini aku mencobanya dari dasar lagi. Ku tulis ide cerita ini dalam buku kecil. Judul keseluruhannya adalah Love in the Camp dengan beberapa bab kecil berisi sebuah cerita dengan tokoh yang berbeda-beda setiap ceritanya. Belum ada waktu pasti untuk membuat cerita ini utuh. Aku masih mengumpulkan kembali kosakata dengan membaca beberapa novel berbahasa Indonesia yang ku pinjam dari seorang master buku yang ku kenal di sini. Karena Kumpulan Puisi dan Prosa 1966-nya yang ku baca sekilas, rasa ingin menulisku kembali tumbuh. Juga karena blog penulis favoritku, Windry yang sedang hangat-hangatnya membicarakan ide novel terbarunya; Walking After You.

Kembali ke rancangan cerita camp. Camp-ku berada di tengah-tengah camp pria. Sebelah kiri Camp 5 (camp kami bersaudara) dan sebelah kanan Camp Arab. Camp kami jadi bulan-bulanan permodusan para camp pria. Tapi kami biasa saja, sudah kebal diberikan kata-kata manis yang malah membuat perut terkocok. Sayangnya, nggak semua kebal. Beberapa orang sudah terperangkap dengan jaring Camp 5. Ya, bagaimana lagi. Bukan Pare namanya bila tidak ada cinta yang tumbuh di sini. Ehm.

Istilah terkenal di Pare sih, There is Love in Pare.

Kalau yang sudah pernah tinggal di Pare pasti sudah mengerti dengan istilah ini. Memang sih, banyak pria tampan dan wanita cantik tersebar di sini. Pilih satu-satu, kalau beruntung jadi deh. Tapi tetap musti ingat, fokus ke Pare ngapain. Going steady or Focus study? Ayok pilih fokus mana.

Aku sih…. nggak bisa jawab. Karena semua itu mengenai perasaan. Kalau bisa ditahan ya Alhamdulillah, kalau nggak musti bangun pertahanan yang lebih kuat lagi. Oke. Hilang fokus inti.

Jadi, dari semua kisah cinta anak-anak Camp 3. Para gadis-gadis yang telah ku anggap saudari sendiri. Aku ingin membuatnya menjadi cerpen. Ada beberapa kisah unik yang ku sadari akan menjadi sangat menarik bila dijadikan cerpen. Ya, aku baru tersadar untuk membuatnya hari ini. Di mana sebuah kejadian heboh terjadi pada seorang anggota camp tempatku tinggal. Si Miss Cook dapat cokelat dari seseorang yang dikaguminya di Camp 5. Betapa senangnya dia, berbunga-bunga hatinya seperti kebun bunga.

Selain kisah Miss Cook, ada pula cerita mengenai 2 roomateku dengan kisah mereka masing-masing. Kisah yang selalu ku dengar setiap hari, tanpa absen dan beberapa kisah campmate lainnya. Sebagai penutup, akan ada kisahku sendiri. Tapi, aku masih membuat pertimbangan akan hal itu. Butuh banyak perbincangan dengan ahlinya–Kak Sapi. Bedanya, ceritaku bukan mengenai pria yang ku temui di Pare. Mengenai…. yaaa ada deh.

Eum… Fyi, aku akan mencoba membuat denah camp-ku. Akan lebih menarik lagi bila pembaca tahu bagaimana bentuk TKP, bukan?

Tapi aku tidak bisa berjanji untuk bisa menyelesaikannya. Aku masih fokus membaca beberapa buku, serta belajar Bahasa Inggris plus Bahasa Jepang. Hai, nihon go ga benkyou suru.

Ganbarimashou!!!

Leave a Reply

