Catch the Sunrise!

image

Dear, everyone

Lagi-lagi aku merasakan hal rapuh, dan ku putar lagu “Sunrise”. Sunrise adalah playlist yang baru saja ku buat pagi ini. Di pagi yang terasa sepi. Aku teringat kejadian tahun lalu–atau 2 tahun lalu?-bersama Uya dan Aziz, serta anak-anak BG. Aku mengejar matahari. Melihat kabut. Jurang. Pohon-pohon Pinus. Merasakan dinginnya pagi Hutan Tropis yang menyegarkan. Saat itu aiu benar-benar merasa hidup.

Sunrise mengingatkanku pada perjalanan itu. Perjalanan yang tiada duanya. Berjam-jam di atas jok Si Utih. Membelah jalanan berkelok tanpa tahu tujuan pasti.

Kalian musti tahu, aku menulis ini saat kelas masih berlangsung. Di Kresna, HP1 & HP2 mengenai grammar. Aku bisa mendengarkan musik saat kelas berlangsung, saat tutor masih menulis di permukaan papan tulis yang putih itu. Ketika ku pusatkan perhatian untuk menulis materi sembari mendengarkan musik, aku seakan tenggelam dalam dunia sendiri. Sejujurnya tidak begitu baik, bukan? Tapi aku bisa menemukan pemecahan masalahku di saat-saat seperti itu.

Aku tak masalah disebut sebagai ‘Si Autis’.

2 bulan di Pare, menyadarkanku akan banyak hal. Lagipula, aku sekarang mengerti mengapa anak pelajar sepertiku tidak perlu terlena dengan pertemanan di sini. Pelajaran selesai, pertemanan pun selesai. Sebenarnya bisa diperbaiki proses–tidak, maksudku kebiasaan seperti ini. Tapi aku terlalu lelah untuk mengurusnya. Fokus di sini kan belajar.

Kejadian-kejadian ini sebenarnya selalu membuatku merasa sepi. Aku selalu teringat bagaimana anehnya, serunya, dan gilanya kejadian-kejadian yang pernah ku lewati bersama anaj-anak TWINS12. Terlebih pada moment mengejar matahari.

Dec 17, 2014

Leave a Reply

