Agenda Kesebelas

Tercenung di sana
Di atas ubin sembari meresapi hujan
Menikmati hari yang kelabu
Menikmati berkah dari langit
Sesekali mencuri pandang,
kepada kawan yang bergembira

–Di tengah file foto Asset Camp 3 saat mandi hujan bersama–

Sekilas kenangan yang selalu membuat saya kembali ingin menikmati hujan. Menikmati dalam artian bermain genangan air dan shower alami dari angkasa. Betapa menyenangkannya hal itu.

Sudah sejak beberapa minggu ini hujan tidak bosan-bosannya datang ke ranah Yogyakarta. Saya sih menikmatinya, apalagi kalau hujan tiba begitu deras ketika saya akan beranjak bimbel hehe. Tapi lain dikata lain dikerja. Meski hujan, saya biasanya tetap pergi bimbel ditemani rinai hujan dan jaket waterproof yang syukurnya sempat saya beli sebelum ke Yogyakarta. Jaket One Piece!

Mengenai anime itu, saya sudah hampir menemui episode yang baru terupdate. Dia teman saya kala otak saya sudah sumpek untuk belajar dan teman saya selama berdiam diri di kosan.

Ah… agenda saya tetap seperti itu meski ada sedikit perubahan. Misalnya seperti membeli makan di tempat lain, singgah ke bengkel sepeda untuk memompa ban yang sepertinya bocor, dan mengurangi kunjungan ke Indomareet. Tambahan lain, saya sedang sibuk membaca serial Supernova yang keempat, Partikel.

Saya cukup senang dengan serial yang satu ini dibandingkan serial ketiga, Petir. Kisah sosok Zahra Amala cukup menantang saya untuk bertindak lebih banyak, dimana sosok Zahra adalah makhluk yang paling mencintai alam selain ayahnya. Zahra juga seorang fotografer. Darah alamiah saya selalu membuncah setiap membaca halaman-halaman partikel yang WOW! Tidak salah memang, bahkan Dee berkorban selama delapan tahun untuk melakukan riset si Partikel.

Kekuatan Dee sebagai penulis memang mampu menggetarkan hati saya. Ya, walau akhir-akhir ini saya diserang writer’s block lagi. Rencana saya sih… membuat kisah perjalanan saya di Pare. Pelajaran yang saya dapatkan di Negeri Persinggahan para Merpati itu tidak ada duanya. Rencana tetap rencana bila tidak dikerjakan. Omong-omong, seseorang yang selalu saya ingat ucapannya menghubungi saya tiba-tiba beberapa hari yang lalu. Otomatis semangat saya kembali meluap.

Hm… selain Supernova saya juga membaca The Geography of Bliss.Bukunya, ternyata, lumayan berat. Berisikan banyak teori mengenai kebahagiaan, termasuk para filsuf-filsuf yang kata si penulis adalah orang-orang yang kerjanya hanya melamun hahahaha. Saya juga menikmati setiap kalimat-kalimatnya. Entah berat atau bagaimana, apabila saya bisa menangkap yang dimaksud ya bagus. Bila tidak juga tidak mengapa. Toh sebenarnya pelajaran yang paling baik selain buku adalah pengalaman.

Saya percaya pengalaman yang akan membawa saya ke dalam pemahaman teori-teori para filsuf :p

Oh ya, mengenai orang yang selalu saya ingat kata-katanya itu. Lagi-lagi dia memberikan saya kalimat yang tidak akan saya lupa. Dia berkata bahwa saya adalah sosok yang selalu penuh dengan semangat, tidak ada raut putus asa di wajah saya–katanya. Dan dia menambahkan bahwa bunga-bunga revolusi akan lahir di tangan saya. Mmm… saya tidak terlalu paham maksudnya. Tapi saya terima itu sebagai motivasi.

Ya… saya juga sebenarnya bingung. Di depan orang banyak saya bisa begitu bersemangat dan tidak mengenal putus asa. Sekembalinya saya berdua dengan kesendirian, kepala saya sudah pening dengan kerisauan. (Mungkin saya terlahirkan untuk hidup di keramaian hahahaha). Atau mungkin ketika saya bersama orang lain saya merasa lebih kuat. Ya, manusia kan makhluk sosial.

Juga, ada kata-kata yang membuat saya tersipu. Tetapi itu rahasia hati saya.

Yah. Selanjutnya mungkin saya akan lebih banyak belajar dan membaca. Belajar adalah kegiatan utama saya dan membaca adalah kegiatan hiburan. Juga menonton anime yang berikutnya harus membuat saya menunggu update-an baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s